Lewis Hamilton Samai Rekor Legenda F1 Inggris

Lewis Hamilton Samai Rekor Legenda F1 Inggris
Lewis Hamilton. FOTO: getty images

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Lewis Hamilton kini layak disebut sebagai legenda Formula 1 Inggris. Pasalnya, Hamilton baru saja menorehkan sejarah besar dalam balapan jet darat itu.

Pole position yang diraihnya di seri kedua di Malaysia merupakan yang ke-33 bagi Hamilton. Juara dunia tahun 2008 itupun berhasil menyamai rekor legenda Inggris, Jim Clark yang mencatatkan namanya sebagai pembalap Inggris dengan jumlah pole terbanyak di F1.

Hamilton mengaku tak sadar dengan rekor yang baru saja diukirnya itu. Sebab, sebelum balapan, mantan pembalap McLaren itu memang tak memikirkan tentang rekor yang akan dipecahkannya.

"Rasanya sangat, sangat, sangat bangga bisa mewakili Inggris dan berada di posisi yang sejajar dengan para legenda seperti Jim Clark. Ini merupakan kehormatan yang besar," terang Hamilton pada BBC, Senin (31/3).

Jim Clark selama ini dikenal sebagai salah satu pembalap terbesar di Inggris. Total, Clark sukses membukukan 25 kemenangan. Namun, Calrk meninggal dalam kecelakaan hebat di Hockenheim pada 1968 silam. Total, Calrk menyabet dua gelar juara dunia pada musim 1963 dan 1965.

"Ketika Anda menyebutkan rekor itu, saya tak bisa percaya. Saya tak pernah memimpikan memiliki jumlah pole sebanyak ini. Namun kami memang memiliki mobil yang luar biasa," tegas Hamilton. (jos/jpnn) 


KUALA LUMPUR - Lewis Hamilton kini layak disebut sebagai legenda Formula 1 Inggris. Pasalnya, Hamilton baru saja menorehkan sejarah besar dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News