Lihat, Honorer Teknis Tersenyum Manis Saat Banyak Rekannya Masih Berdebar-debar

Lihat, Honorer Teknis Tersenyum Manis Saat Banyak Rekannya Masih Berdebar-debar
Pj Sekdaprov NTB Faturrahman menyerahkan secara simbolis SK kepada perwakilan honorer yang diangkat menjadi PPPK di Mataram, Kamis (9/11/2023). Foto: ANTARA/HO-Pemprov NTB

jpnn.com - MATARAM – Sebanyak 71 orang honorer teknis di lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima SK pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Mereka sudah sah menyandang status sebagai ASN, di saat rekan-rekannya masih berdebar-debar menunggu kepastian pengangkatan menjadi PPPK.

Diketahui, masih banyak honorer teknis belum diangkat menjadi PPPK. Sebagian dari mereka akan mengikuti Seleksi Kompetensi PPPK 2023 yang dimulai 10 November 2023 hingga 4 Desember 2023 mendatang

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah NTB Faturrahman mengatakan ke-71 orang PPPK tersebut merupakan tenaga teknis yang selama ini menjadi honorer di Pemprov NTB.

"Keseluruhannya merupakan PPPK kuota optimalisasi akibat kekurangan pegawai teknis," ujarnya usai menyerahkan SK PPPK di Mataram, Kamis (9/11).

Dia meminta kepada PPPK teknis yang baru menerima SK agar menjaga netralitas menjelang tahun politik.

Selain itu, Faturrahman juga meminta para PPPK tersebut untuk meningkatkan disiplin, loyalitas kerja, serta inovasi, dan kinerja.

"Disiplin, loyalitas kerja, serta inovasi kinerja harus terus ditingkatkan," kata Sekda.

Masih banyak honorer teknis yang menunggu kepastian kapan mereka bisa berubah status menjadi ASN PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News