Loew Merasa Utang Budi pada Klinsmann

Loew Merasa Utang Budi pada Klinsmann
Joachim Loew Merasa Utang Budi pada Klinsmann. Getty Images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Joachim Loew memang sukses mengantarkan Jerman meraih gelar juara Piala Dunia setelah menekuk Argentina dengan skor 1-0 (0-0) pada partai final di Estadio Maracana, Senin (14/7) dini hari WIB.

Namun, Loew memilih merendah dengan kesuksesan mengakhiri paceklik gelar Jerman yang sudah terjadi dalam 24 tahun. Menurut Loew, ada sosok lain yang berjasa besar pada kesuksesan Jerman.

Dia adalah Jurgen Klinsmann yang kini menukangi Amerika Serikat. Ya, keduanya memang pernah bekerja sama mengarsiteki Jerman pada Piala Dunia 2006 lalu. Saat itu, Klinsmann yang diplot sebagai head coach dianggap melakukan terobosan besar dengan memanggil banyak pemain muda.

“Kami memulai proyek ini sepuluh tahun silam. Apa yang diraih hari ini adalah hasil dari kerja yang dimulai bersama Klinsmann,” terang Loew sebagaimana dilansir laman resmi FIFA, Senin (14/7).

“Kami menunjukkan progres yang konstan. Kami sangat percaya dengan proyek ini. Kami terus bekerja. Kami juga terus menunjukkan permainan sepakbola yang indah,” tegas Loew. (jos/jpnn)

 


RIO DE JANEIRO - Joachim Loew memang sukses mengantarkan Jerman meraih gelar juara Piala Dunia setelah menekuk Argentina dengan skor 1-0 (0-0) pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News