Logo PDIP dalam Soal Ujian SD, Demokrat: Kasihan Anak-Anak

 Logo PDIP dalam Soal Ujian SD, Demokrat: Kasihan Anak-Anak
Logo parpol yang terdapat pada soal ujian tingkat SD di Kabupaten Bogor. Foto: dari radar bogor

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi X DPR Djoko Udjianto mengatakan masuknya logo PDI Perjuangan dalam soal ujian penilaian akhir semester (PAS) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Klapanunggal, Bogor sangat tidak pantas.

Namun demikian, politikus Partai Demokrat ini meminta hal tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. "Itu kalau dari segi kepantasan pasti tidak pantas. Tapi enggak usah diramaikan karena ini memang tahun politik, lagipula kan sudah dilaporkan ke Panwas kan," kata Djoko dihubungi JPNN, Sabtu (1/12).

Dia menduga pihak yang membuat soal tersebut sedang cari muka. Namun, apa pun alasannya, dia minta Panwas setempat tetap mengusut peristiwa itu.

"Cuma enggak usah diramaikan walaupun itu sengaja. Kalau saya lihat itu faktor kesengajaan. Itu kan menunjukan gambar partai politik," sebut Djoko.

Ke depan dia berharap kejadian serupa tidak terulang kembali. Apalagi logo partai penguasa itu muncul dalam soal ujian anak SD yang belum punya hak pilih. "Kasihan anak-anak didik yang belum waktunya berpolitik," katanya. (fat/jpnn)


Politikus Partai Demokrat itu meminta kasus logo PDIP dalam soal ujian anak SD tersebut tidak perlu dibesar-besarkan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News