Lolos ke Babak 16-Besar, Islandia Bersua Inggris

Lolos ke Babak 16-Besar, Islandia Bersua Inggris
Islandia lolos ke babak 16-besar sebagai runner-up Grup F dan bersua Inggris. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Cerita Cinderella Islandia terus berlanjut. Tampil pertama kali di putaran final Euro, tim asuhan Lars Lagerback itu melaju ke babak 16-besar. Gylfi Sigurdsson dipastikan bertemu tim kuat Inggris.  

Terlepas dari itu, cara Islandia melangkah ke babak 16-besar dilakukan secara luar biasa. Pada laga terakhir fase grup, Islandia mengalahkan Austria 2-1, Rabu (22/6) malam WIB. 

Dengan kemenangan itu, Islandia menempati posisi runner-up Grup F dibawah Hungaria. Sebenarnya kedua tim memiliki poin sama 5. Tapi, Hungaria berhak berada di puncak karena memiliki selisih gol lebih baik. 

Bisa dibilang Islandia lebih baik dari Portugal di Grup F. Mereka mampu meraih satu kemenangan tanpa kalah. Sementara itu, Portugal yang diprediksi mendominasi Grup F justru tak pernah menang dengan tiga laga di fase grup selalu berakhir seri. Meski begitu, Portugal tetap lolos ke babak 16-besar sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. 

Islandia yang memang bermain lebih banyak menunggu dan mengutamakan serangan balik, justru unggul lebih dulu pada menit ke-18 lewat Jon Bodvarsson. 

Memasuki babak kedua, Austria berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan kaki kiri Alessandro Schopf hasil umpan David Alaba. 

Saat lagi dipercaya akan berakhir seri, pemain pengganti Arnor Traustason membuat suporter Islandia bersorak kegirangan. Dia mencetak gol pada masa injury time setelah menerima umpan Teddy Bjarnason. Islandia unggul 2-1. 

Traustason sendiri baru dimasukkan pada menit ke-80 menggantikan Kolbeinn Sigthorsson. 

SAINT-DENIS - Cerita Cinderella Islandia terus berlanjut. Tampil pertama kali di putaran final Euro, tim asuhan Lars Lagerback itu melaju ke babak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News