Long March Buruh Pendukung Prabowo-Hatta Tiba di Purwakarta

Long March Buruh Pendukung Prabowo-Hatta Tiba di Purwakarta
Long March Buruh Pendukung Prabowo-Hatta Tiba di Purwakarta

jpnn.com - Massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tiba di Karawang, Jawa Barat.

"Pagi ini, para buruh yang melakukan aksi long march telah memasuki pos pertama Bandung-Jakarta yaitu Purwakarta," kata Presiden KSPI/Koordinator Rumah Indonesia, Said Iqbal, melalui siaran persnya di Jakarta, Rabu (11/6).

Diperkirakan tiba di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta, pada Jumat (13/6) mendatang. Selama perjalanan menuju Jakarta, kata dia, para buruh terus menyosialisasikan Sepuluh Tuntutan Buruh dan Rakyat (Sepultura) yang menjadi komitmen capres dan cawapres nomor urut 1, Prabowo-Hatta.

Di dalam Sepultura tersebut, menurut Said, harapan besar seluruh buruh dan rakyat Indonesia untuk mewujudkan negara yang sejahtera.

"Hal ini (Sepultura) semata bukanlah hanya tuntutan besar kami atas rezim upah murah yang selama ini kami alami. Tetapi, jauh melebihi itu adalah sebuah hal besar yang memang sudah menjadi hak buruh pada khususnya dan Rakyat Indonesia pada umumnya," katanya.

"Long march ini kami lakukan demi "Menuju Indonesia BerMartabat," katanya. (wid/rmo/jpnn)


Massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tiba di Karawang, Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News