JPNN.com

Kasus Pemalsuan Sertifikat Tanah oleh Direktur Sengketa BPN

Mabes Polri Minta Keterangan Ahli BPN

Selasa, 16 Desember 2008 – 20:41 WIB Mabes Polri Minta Keterangan Ahli BPN - JPNN.com
JAKARTA - Penyidik Mabes Polri di Jakarta hingga Selasa (16/12) terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap Direktur Sengketa Badan Pertanahan Nasional (BPN) Elfachri Budiman. Berdasarkan keterangan seorang jenderal bintang satu di Mabes Polri, pihak penyidik masih meminta keterangan ahli yang menguasai persoalan sertifikat tanah.

"Proses pemeriksaan masih berlangsung. Kita minta keterangan ahli dari Badan Pertanahan Nasional," ujar petinggi Mabes Polri itu kepada JPNN di Jakarta, Selasa (16/12). Dia mewanti-wanti namanya tidak ditulis di koran ini dengan alasan tidak punya kewenangan memberikan keterangan ke pers.

Namun, lanjutnya, keterangan ahli dari BPN itu tetap akan disandingkan dengan bukti yang lebih otentik lagi. "Kita menilai sah tidaknya dokumen-dokumen yang diduga digandakan itu berdasarkan hasil forensik," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira membenarkan hingga saat ini proses penyidikan terus dilakukan. Namun, dia belum bisa memastikan kapan proses penyidikan akan kelar. "Tunggu sajalah, pokoknya nanti kalau sudah selesai, langsung kita serahkan ke kejaksaan," ucapnya singkat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...