Mahasiswa Asing dan Pemegang Visa Sementara di Tasmania Dapat Bantuan Keuangan

Mahasiswa Asing dan Pemegang Visa Sementara di Tasmania Dapat Bantuan Keuangan
A waitress is seen setting up a table at a restaurant in Canberra, on Thursday, February 23, 2017. (AAP: Lukas Coch)

Dalam berbagai paket bantuan ekonomi yang sudah diumumkan sebelumnya, para pemegang visa sementara di Australia tidak mendapat bantuan apapun.

Bantuan Untuk Pemegang Visa Sementara

 

Sekarang pemerintah negara bagian Tasmania menyediakan paket bantuan sebesar $3 juta (sekitar Rp 30 miliar) bagi sekitar 26 ribu pemegang visa sementara di sana, berkenaan dengan pandemik COVID-19.

Karena memegang visa sementara, mereka biasanya tidak mendapatkan bantuan apapun, seperti yang berlaku untuk warga negara dan mereka yang sudah memiliki status warga permanen di Australia.

Sekarang mereka yang bisa membuktikan mengalami kesulitan keuangan di Tasmania akan mendapat bantuan $ 250 (sekitar Rp 2,5 juta) per orang, dan $1 ribu (sekitar Rp 10 juta) per keluarga.

Kebanyakan pemegang visa sementara ini adalah mereka yang baru tiba dan banyak tidak memiliki pekerjaan tetap.

Menteri Utama (Premier) Tasmania Peter Gutwein mengatakan adalah 'tindakan yang adil' guna membantu mereka yang sudah memberikan sumbangan bagi perekonomian negara bagian tersebut.

"Penting sekali membantu orang-orang ini yang sudah bekerja dalam masyarakat dan mendapat penghasilan, dan paket ini akan bisa membantu meringankan beban mereka." katanya.

Dalam berbagai paket bantuan ekonomi yang sudah diumumkan sebelumnya, para pemegang visa sementara di Australia tidak mendapat bantuan apapun

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News