Mahasiswa Harus Lebih Kreatif dalam Menyampaikan Aspirasi

Mahasiswa Harus Lebih Kreatif dalam Menyampaikan Aspirasi
Nasional Progressive Democracy Watch (Prodewa) mengajak mahasiswa lebih kreatif sampaikan aspirasi. Ilustrasi demo mahasiswa: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Nasional Progressive Democracy Watch (Prodewa) Fauzan Irvan mengajak mahasiswa lebih kreatif dan substansif dalam menyampaikan aspirasi.

Menurut dia, mahasiswa saat ini harus merubah paradigma gerakan dari gerakan konservatif turun ke jalan menuju substansif.

"Dari gerakan konservatif menuju gerakan mahasiswa yang lebih kreatif dan substansif, seperti audiensi atau dialog dengan memberikan solusi dari kritikan yang di sampaikan, juga dengan gerakan kreatif lainnya," ujar Fauzan Irvan, di Jakarta, Kamis (31/3).

Fauzan menegaskan Prodewa pun tidak terlibat dalam pergerakan mahasiswa turun ke jalan beberapa waktu kedepan.

Organisasi yang berisi aktivis mahasiswa dan ketua BEM itu mengaku tidak terlibat langsung dan tidak langsung.

"Kami tegaskan, tidak terlibat secara langsung maupun tidak langsung dengan adanya isu pergerakan mahasiswa dari aliansi manapun" tegas eks ketua BEM UPI Bandung itu.

Fauzah menyebut saat ini Prodewa sedang fokus melakukan konsolidasi internal dengan Prodewa se-Indonesia.

Ketua BEM se-Jawa Barat itu membeberkan Prodewa juga sedang fokus membantu pemerintah dalam meningkatkan indeks demokrasi Indonesia yang sedang turun.

"Kami melakukan berbagai bentuk diskusi, kajian dan riset dari berbagai pakar. Agar dapat memberikan rekomendasi untuk perbaikan kualitas demokrasi Indonesia ke depannya," ujarnya.

Fauzan mengajak para mahasiswa untuk turut kritis namun, juga dengan menggunakan cara-cara elegan dan mengedapankan dialog substansif.

"Tetap mengedepankan dengan cara dialog yang substansif, agar tujuan penyampaian aspirasi tercapai dengan baik," ucap Fauzan.(mcr8/jpnn)


Nasional Progressive Democracy Watch (Prodewa) mengajak mahasiswa lebih kreatif sampaikan aspirasi


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News