Makna Hari Kesaktian Pancasila Buat Bos KPK

Makna Hari Kesaktian Pancasila Buat Bos KPK
Zulkarnain. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ikut memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Para personel komisi antirasuah ini menggelar upacara bendera di halaman markas mereka, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (1/10) pagi.

Terlihat dua pimpinan KPK, Johan Budi SP dan Zulkarnain hadir dalam upacara tersebut. Sementara sekitar seratus pegawai KPK berpakaian batik menjadi peserta upacara.

Ditemui usai upacara Zulkarnain mengatakan, Hari Kesaktian Pancasila penting untuk diperingati. Terutama oleh generasi muda, termasuk yang jadi pegawai KPK.

"Generasi muda yang usianya baru 20-30'an, ya tentu ini pembelajaran sejarah bahwa nilai-nilai dasar bernegara kita, nilai dasar kebangsaan kita nanti bisa terlupakan," kata pria yang akrab disapa Zul ini.

Zul sadar bahwa masih banyak perdebatan mengenai apa yang diklaim sebagai pemberontakan G30S/PKI dan peristiwa-peristiwa sesudahnya. Namun itu semua bukan alasan untuk tidak merayakan Hari Kesaktian Pancasila dan mengenang tujuh jendral pahlawan revolusi.

"Peristiwa tragedi yang lama akan memberikan pelajaran buat kita, yang sempat goyah atau dipahami secara tidak pas," tandasnya.(dil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ikut memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Para personel komisi antirasuah ini menggelar upacara bendera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News