Malaysia Ancam Terbitkan Travel Warning

Malaysia Ancam Terbitkan Travel Warning
Malaysia Ancam Terbitkan Travel Warning
PUTRAJAYA - Malaysia ternyata tak kalah galak dalam menyikapi menghangatnya hubungan dengan Indonesia, menyusul insiden penangkapan tiga PNS Kementrian Kelautan dan Perikanan Indonesia oleh Polisi Perairan Malaysia yang meyulut maraknya aksi unjuk rasa di Indonesia.

Menteri Luar Negeri Malaysia, Datuk Seri Amanah Aman seperti dilansir harian M Star, menyatakan, unjuk rasa yang membuat Malaysia semakin khawatir dengan keselamatan warganya di Indonesia adalah aksi demontrasi Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) dengan melempar kotoran ke Kedubes Malaysia di Jakarta, awal pekan ini. "Demonstrasi berkenaan termasuk tindakan melontar najis dan membakar bendera Malaysia boleh membahayakan hubungan kedua-dua negara," ucapnya.

Selain itu, adanya ancaman sweeping terhadap warga Malaysia di Indonesia juga membuat pemerintah negeri jiran itu merasa perlu mengambil langkah hati-hati. "Rakyat Malaysia tidak dinasihatkan melawat republik berkenan (Indonesia)," tulis M Star melalui www.mstar.com.my.

 

Selain itu, aksi demonstrasi di Jakarta yang menjadi catatan pemerintah Malaysia adalah sekelompok pengunjuk rasa di depan gedung CIMB-Niaga Bank dan perwakilan Petronas di Jakarta, yang menuntut agar warga negara Malaysia meninggalkan Indonesia.(ara/jpnn)

PUTRAJAYA - Malaysia ternyata tak kalah galak dalam menyikapi menghangatnya hubungan dengan Indonesia, menyusul insiden penangkapan tiga PNS Kementrian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News