Mampir ke Restoran, Rombongan Peziarah Dibom, 23 Tewas

Mampir ke Restoran, Rombongan Peziarah Dibom, 23 Tewas
Mampir ke Restoran, Rombongan Peziarah Dibom, 23 Tewas

jpnn.com - SERANGAN bom bunuh diri kembali mengguncang Pakistan. Sedikitnya 23 orang dikabarkan meninggal dunia dalam serangan bom yang terjadi di perbatasan Pakistan-Iran, Minggu (8/6) malam waktu setempat. 

Pelaku diduga sengaja menyerang peziarah Pakistan yang baru saja mengunjungi tempat suci Muslim di Iran. Kala itu para peziarah mampir di sebuah restoran di Kota Taffan, Provinsi Baluchistan, yang jaraknya sekitar 700 km dari ibu kota provinsi Quetta.    

"23 orang meninggal dunia, tujuh luka berat, enam di antara perempuan dan satu anak-anak," kata Gubernur Baluchistan Akbar Durrani seperti dilansir AFP.

Menurut Durrani, ada empat eksekutor bom yang menyerang dua restoran yang dipenuhi peziarah. Sebenarnya pergerakan pelaku bom ini sudah diketahui polisi. Bahkan salah satu di antara pelaku berhasil ditembak mati saat berusaha masuk restoran. Namun tiga pelaku yang lain berhasil masuk ke restoran lain yang jaraknya tak jauh dan meledakkan diri.  

Selain peziaran, petugas keamanan juga ada yang menjadi korban meninggal dunia. Serangan tersebut terjadi sekitar pukul 21.30. (mas/jpnn)

SERANGAN bom bunuh diri kembali mengguncang Pakistan. Sedikitnya 23 orang dikabarkan meninggal dunia dalam serangan bom yang terjadi di perbatasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News