Mantap, Ratusan Taksi Terbang Ini Siap Mengudara di Indonesia

Mantap, Ratusan Taksi Terbang Ini Siap Mengudara di Indonesia
Ehang saat barada di pelantaran parkir IIMS, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/4). Foto: IIMS

jpnn.com, JAKARTA - PT Prestisius Aviasi Indonesia atau Prestige Aviation menyepakati untuk melakukan pemesanan taksi terbang e-Hang 216 sebanyak 100 unit dari eHang.

Artinya, ratusan taksi terbang bertenaga listrik itu siap mengudara di Indonesia.

Acara penandatanganan perjanjian prapesan 100 unit itu dihadiri secara langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Executive Chairman Prestige Aviation Rudy Salim, Chairman Prestige Aviation Johnson Yaptonaga, Founder, dan CEO EHang Huazhi Hu, serta Komisaris Black Stone Cargo Airline Marco Isaak di area International Motor Show (IIMS) 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Executive Chairman Prestige Aviation Rudy Salim mengatakan dalam uji coba terbang itu kendaraan tanpa awal itu dikendalikan dari ground control yang berlokasi di China.

Sebab, kata dia, pilot di Indonesia masih melakukan sertifikasi terlebih dahulu.

"Karena pilot kami masih dalam tahap pelatihan, semua penerbangan tadi diterbangkan dari ground control yang di China," kata Rudy di Jakarta, Sabtu (9/4).

Dia memastikan keamanan kendaraan itu memiliki standar yang sudah dibuktikan, meskipun dikendalikan dari jarak jauh.

"Keamanan eHang sendiri adalah perusahaan yang sudah terdaftar di NASDAQ di Amerika dan secara white paper sudah dibuktikan dari sisi user interface dan take off, sudah terbukti sangat baik," kata Rudy.

PT Prestisius Aviasi Indonesia atau Prestige Aviation menyepakati untuk melakukan pemesanan taksi terbang eHang 216 sebanyak 100 unit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News