Mario : Itu Pertanyaan yang Saya Tunggu-tunggu, Pertanyaan Bagus...

Mario : Itu Pertanyaan yang Saya Tunggu-tunggu, Pertanyaan Bagus...
Mario menunjuk tempat dia mengamati setiap penerbangan di bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jumat (10/4). Foto: Doni Afrianto/Riaupos.co/JPNN.com

jpnn.com - PEKANBARU - Ternyata ada hal-hal unik yang mengemuka di balik kenekatan Mario Steven Ambarita (21) sehingga sukses masuk ke roda pesawat Garuda rute Jakarta-Pekanbaru. Itulah yang terlihat saat rekonstruksi yang dilakoninya di bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jumat (10/4) sore. 

Ketika diberi kesempatan wawancara banyak kalimat dilontarkan Mario yang menggelitik hati para wartawan. Sebelum melakukan adegan kesembilan di dalam kawasan pagar bandara, kepada wartawan, Mario sempat membeber alasan kenekatannya. "Saya nekat masuk ke roda pesawat dengan niat bertemu Pak Jokowi," kata Mario.

Kenapa memilih pesawat? Mario menjawab, "Ini jalan yang terbaik untuk mewujudkan keinginan. Saya pertaruhkan nyawa saya demi mewujudkan keinginan saya. Sebab niat saya baik. Tidak ada niat jahat jadi semua itu tidak terpikirkan. Terutama tentang keselamatan saya yang berbahaya."

Salah satu kalimat yang membuat wartawan penasaran adalah saat dia ditanya bagaimana rasanya ketika berada di dalam ruang roda pesawat? "Masalah saya bisa naik roda pesawat dan apa yang saya alami di dalam, itu pribadi saya saja yang tahu."

Jawaban lain yang membuat para wartawan senyum-senyum adalah ketika ditanya soal keyakinannya bertemu Jokowi dan bisa menjadi salah satu menterinya. Mario menjawab lugas dan bergaya layaknya pejabat. 

"Itu pertanyaan yang saya tunggu-tunggu, pertanyaan bagus. Saya tidak berkeras ingin jadi menteri, yang penting bisa ketemu Jokowi. Apa yang mau saya sampaikan itu urusan saya saja," katanya. (ray/cr3/fas/jpnn) 


PEKANBARU - Ternyata ada hal-hal unik yang mengemuka di balik kenekatan Mario Steven Ambarita (21) sehingga sukses masuk ke roda pesawat Garuda rute


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News