Marlina Si Pembunuh Berjaya di Piala Maya

Marlina Si Pembunuh Berjaya di Piala Maya
Poster Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Foto: Istimewa

jpnn.com - Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak kembali menuai apresiasi. Tepatnya, di Piala Maya, ajang penghargaan dari para pencinta film yang mempunyai platform online.

Dalam malam penghargaan di ballroom Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Sabtu malam (16/12), Marlina meraih lima trofi sekaligus. Termasuk titel tertinggi Film Bioskop Terpilih.

Pemeran Marlina, Marsha Timothy, merebut gelar Aktris Utama Terpilih. ’’Usaha saya untuk belajar budaya Sumba, termasuk bahasanya, terbayar lunas,’’ kata Marsha.

Artinya, selama memerankan perempuan Sumba itu, Marsha sudah meraih tiga piala aktris terbaik. Dua yang lain berasal dari Festival Film Tempo dan Sitges International.

Selain itu, Marlina juga memenangi kategori Tata Kamera Terpilih, Tata Artistik Terpilih, dan Tata Musik Terpilih. Ketiganya merupakan kategori teknis yang menitikberatkan pada aspek estetika film.

Hal tersebut menunjukkan bahwa selain genre, akting, dan jalan cerita yang memukau, penggarapan Marlina dilakukan secara all-out.

Yunus Pasolang, sinematografer sekaligus penata kamera Marlina, mengungkapkan bahwa film itu dibuat bukan sekadar untuk keperluan komersial. Ada misi untuk menghasilkan film berkualitas dengan rasa Indonesia.

’’Kami mau mengajak penonton keluar zona nyaman dari film mainstream dan merasakan kualitas film seperti Marlina,’’ ungkap Yunus. Selamat ya Marlina! (len/c20/na)


Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak kembali menuai apresiasi. Tepatnya, di Piala Maya.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News