Marquez Terkejut Bisa Raih Pole Position

Marquez Terkejut Bisa Raih Pole Position
Marquez Terkejut Bisa Raih Pole Position

jpnn.com - DOHA - Tak ada yang menyangka Marc Marquez bakal memulai balapan MotoGP seri perdana di Qatar dari urutan terdepan. Pasalnya, pembalap Repsol Honda itu tampil amburadul pada tiga sesi latihan bebas sebelumnya.

Nyatanya, Marquez bisa membalikkan keadaan. Sang juara bertahan itu tampil mengesankan pada sesi kualifikasi di Sirkuit Losail, Minggu (23/3) dini hari WIB. Jangankan pecinta MotoGP, Marquez pun mengaku terkejut dengan catatannya selama babak kualifikasi.

Bagi Marquez, catatannya sebenarnya berada di luar jangkauan. Sebab, pembalap asal Spanyol itu sempat menepi selama enam pekan karena mengalami patah tulang kaki saat menjalani latihan. Akibat cedera itu, Marquez tak bisa tampil di uji coba seri Sepang dan Australia.

"Saya sangat senang namun juga terkejut karena bisa berada di barisan terdepan. Sebab, sebelumnya banyak pembalap yang nyaris berada di posisi terdepan," terang Marquez sebagaimana dilansir laman Crash, Minggu (23/3).

Namun, Marquez tak mau jemawa menyambut balapan resmi. Menurut pembalap berusia 21 tahun itu, persaingan bakal sangat sengit. Marquez menunjuk para pembalap di kelas terbuka yang menunjukkan performa mengesankan selama di Qatar.

"Kami membuat langkah bagus pada sesi kualifikasi. Saya seperti menemukan cara yang tepat. Balapan resmi akan menjadi persaingan yang sangat ketat. Saya tak pernah melihat persaingan sesengit ini di MotoGP," tegas Marquez. (jos/jpnn)

 


DOHA - Tak ada yang menyangka Marc Marquez bakal memulai balapan MotoGP seri perdana di Qatar dari urutan terdepan. Pasalnya, pembalap Repsol Honda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News