Marzuki Tegaskan Demokrat Antikorupsi

Marzuki Tegaskan Demokrat Antikorupsi
Marzuki Tegaskan Demokrat Antikorupsi

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie berharap temu nasional kader PD hari ini menjadi momentum konsolidasi partai guna menyatukan gerak langkah seperti Pemilihan Umum (Pemilu) 2009 silam. Menurutnya, PD harus solid dalam menghadapi penurunan citra karena berbagai kasus yang mendera kader-kader partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Saya harapkan temu kader ini mampu menjadi rujukan bagi kader PD untuk menyikapi situasi demokrasi terkini, terutama menghadapi pencitraan negatif PD di media menjelang Pemilu 2014. Untuk itu, kader dituntut untuk kerja cerdas dan kreatif," kata Marzuki saat dihubungi wartawan, Sabtu (26/10).

Dijelaskannya, di tengah gencarnya pencitraan negatif oleh pihak-pihak yang tidak suka dengan kemajuan yang telah dicapai pemerintahan SBY, PD akan terus mendorong institusi penegak hukum untuk membersihkan semua kader partai pemenang Pemilu 2009 itu yang menggerogoti wibawa partai dengan korupsi. "Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tegas mengatakan, bahwasanya PD akan tegas bagi semua kadernya yang melanggar hukum, terutama dalam kasus-kasus korupsi," ujar Marzuki.

Menurutnya, tidak ada tempat bagi kader maupun anggota PD yang sengaja merongrong kewibawaan pemerintah dengan melakukan tindak pidana korupsi. Ia pun menjanjikan PD akan berperan lebih banyak dalam membangun bangsa ke depan

"Partai Demokrat ke depannya akan menjaga dan membangun negara dengan cara-cara bermartabat supaya Indonesia bisa unggul, sejahtera dan berkeadilan," imbuhnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie berharap temu nasional kader PD hari ini menjadi momentum konsolidasi partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News