Masa Tenang, Syarief Hasan Ajak Warga Satukan Visi Pemilu 2024 Demi Kemajuan Bersama

Masa Tenang, Syarief Hasan Ajak Warga Satukan Visi Pemilu 2024 Demi Kemajuan Bersama
Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Syarifuddin Hasan mengingatkan rakyat Indonesia sudah memasuki tahap masa masa tenang Pemilu 2024. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, CIANJUR - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Syarifuddin Hasan mengingatkan rakyat Indonesia sudah memasuki tahap masa masa tenang Pemilu 2024.

Masa tenang itu berlangsung 11-13 Februari 2024.

"Isi masa tenang ini dengan sama-sama menyatukan visi bahwa Pemilu diselenggarakan dengan satu tujuan besar, yakni demi kemajuan dan kesejahteraan bersama," ujar Syarifuddin Hasan di sela-sela kegiatan kunjungan kerjanya, di Cianjur, Jawa Barat, Senin (12/2/2024).

Pimpinan MPR dari Partai Demokrat itu menegaskan Pemilu adalah sarana menegakkan demokrasi di Indonesia.

Hal itu sesuai amanah konstitusi yang telah sama-sama bangsa ini sepakati.

Oleh karena itu, menjaganya agar tetap lancar tanpaCianjur timbulnya perselisihan yang mengakibatkan rusaknya persatuan yang sejak lama terjalin kuat, adalah tanggung jawab seluruh elemen bangsa, tanpa kecuali.

"Sepanjang proses tahapan pemilu, apalagi tahap kampanye terbuka terutama pasca-debat capres-cawapres, muncul gesekan-gesekan yang mengakibatkan suasana panas dan menimbulkan ketidaknyamanan yang dirasakan seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

"Di masa tenang ini, sudahi semua gesekan itu agar ketika waktu pencoblosan tiba, semua nuansa perselisihan hilang, berganti suasana nyaman," sambung pria yang akrab disapa Syarief Hasan itu.

Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Syarifuddin Hasan mengingatkan rakyat Indonesia sudah memasuki tahap masa masa tenang Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News