JPNN.com

Masih Banyak Perusahaan Nunggak Pajak

Kamis, 10 Februari 2011 – 16:48 WIB Masih Banyak Perusahaan Nunggak Pajak - JPNN.com
Masih Banyak Perusahaan Nunggak Pajak
JAKARTA — Pascakasus mafia pajak yang menimpa Gayus Tambunan, masih banyak perusahaan yang nunggak pajak. Padahal, pemerintah menargetkan pemasukan negara Rp850,3 triliun bersumber pajak dari total APBN 2011 sebesar Rp1.104,9 triliun. Berapa persis yang belum bayar pajak, Dirjen Pajak belum bersedia memberi data rinci.

"Kami akan pelajari semua potensi wajib pajak (WP), karena masih banyak pajak yang belum tergali, baik ekstensifikasi maupun intensifikasi. Masih banyak WP yang belum bayar pajak sepenuhnya,’’ kata Dirjen Pajak Fuad Rachmany di Jakarta, Kamis (10/2).

Ditjen Pajak berjanji akan melakukan pengkajian lebih efektif agar bisa merangkul lebih banyak WP untuk membayar pajak. Selama ini kata Fuad, dari penerimaan negara yang ratusan triliun rupiah, baru berasal dari sedikit potensi WP di Indonesia.

"Saya punya rasa optimis, kalau kita perbaiki cara kerja maka pasti penerimaan pajak akan lebih baik. Dari kasus-kasu seperti Gayus itukan sudah banyak perbaikan sistem yang kita lakukan’’ kata Fuad.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
agus