Masjid LDII Dibakar Massa

Masjid LDII Dibakar Massa
Masjid LDII Dibakar Massa
PADANG -- Pascapengrusakan dan pembakaran masjid yang dibangun Jamaah Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII) di Painan, ratusan warga kampung Padangpanjang II, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, masih berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian. Penjagaan ini dilakukan untuk menjaga suasana kondusif, menghindari masuknya orang-orang tak bertanggungjawab yang ingin melakukan provokasi terhadap warga lainya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Pessel, Damri Tanjung, ketika dihubungi Padang Ekspres kemarin, belum mau memberikan penjelasan terkait aksi pengrusakan dan pembakaran masjid LDII tersebut. Saat ditanya, Damri terkesan mengelak, tak mau menjelaskan apakah keberadaan LDII itu dilarang atau tidak.

Namun Ketua Bidang Fatwa MUI Pessel, H Alimudin yang dihubungi Padang Ekspres secara terpisah menjelaskan ajaran jamaah LDII di Masjid Kampung Padangpanjang II, mengandung ajaran sesat.

Diberitakan sebelumnya, ratusan warga Kampung Padangpanjang II spontanitas merobohkan dan membakar bangunan masjid LDII di Kampung Padangpanjang II, Selasa (30/11) pukul 21.00 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

PADANG -- Pascapengrusakan dan pembakaran masjid yang dibangun Jamaah Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII) di Painan, ratusan warga kampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News