Masuk Akal Joachim Loew Remehkan Portugal

Masuk Akal Joachim Loew Remehkan Portugal
Joachim Loew lebih mengunggulkan Prancis juara Euro 2016. FOTO: UEFA

jpnn.com - MARSEILLE - Joachim Loew memang menilai Jerman tetap lebih baik. Meski begitu, dia juga mengunggulkan Prancis menjuarai Euro 2016. Les Bleus disebutnya tak akan kesulitan mengalahkan Portugal di laga final nanti.

"Prancis layak ke final setelah menang 2-0. Secara hasil, Les Bleus memang sangat pantas melenggang ke partai puncak dan mereka akan menjadi pemenang. Portugal belum meyakinkan sejauh ini," sebut Loew kepada Uefa.com.

Rasanya masuk akal jika Loew meremehkan Portugal. Tim asuhan Fernando Santos itu melaju ke final tidak meyakinkan seperti halnya Prancis.

Di fase grup, Portugal tak pernah menang. Dalam tiga laga mereka bermain seri. Portugal melaju dengan status peringkat ketiga terbaik. Mereka pun menang lewat perpanjangan waktu saat menghadapi Kroasia di babak 16-besar. Di perempat final, Portugal hanya menang lewat adu penalti melawan Polandia.

Permainan mereka mulai membaik di semifinal. Wales dikalahkan dengan skor 0-2 di waktu normal.

Bagaimana dengan Prancis? Mereka menjadi juara Grup A. Kemudian menang 2-1 atas Irlandia di babak 16-besar. Islandia digulung 2-5 di perempat final, dan Jerman menjadi korban berikutnya di semifinal.

Selain itu, rekor pertemuan Portugal vs Prancis juga sangat timpang. Bahka, dalam 10 laga terakhir di semua ajang, Portugal selalu kalah dari Prancis. Termasuk di semifinal Euro 1984, semifinal Euro 2000, dan semifinal Piala Dunia 2006. (epr/JPNN)


MARSEILLE - Joachim Loew memang menilai Jerman tetap lebih baik. Meski begitu, dia juga mengunggulkan Prancis menjuarai Euro 2016. Les Bleus disebutnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News