Melimpah, Jemaat Katedral ke Istiqlal

Melimpah, Jemaat Katedral ke Istiqlal
ATUR - Sejumlah personil polisi tampak mengatur arus lalu-lintas di depan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (24/12) sore. Foto: Zulhakim/JPNN.
JAKARTA - Ribuan umat Nasrani memadati Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (24/12) sore. Mereka berada di sana guna menghadiri ibadah sore, sebagai rangkaian awal perayaan Natal 2009 yang jatuh pada Jumat (25/12) besok. Saking padatnya umat yang datang, membuat gereja katolik ini tak mampu menampung kendaraan pengunjung yang datang.

Walhasil, para jemaat yang terus-menerus membanjiri gereja bersejarah itu, lantas harus diarahkan masuk ke lokasi Masjid Istiqlal. Di pelataran masjid terbesar di Asia Tenggara ini, para jemaat pun memarkirkan kendaraan mereka, terutama roda empat.

Ibadat sore yang dimulai sekitar pukul 17.00 WIB itu sendiri, dipimpin oleh Romo Bratakartana Sj. Sesi ini kemudian dilanjutkan dengan ibadat berikutnya yang dipimpin oleh Romo Djakarya Pr, yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, untuk menjamin kenyamanan ibadah dan perayaan tersebut, ratusan personil gabungan TNI/Polri, Pol PP dan keamanan internal gereja, nampak disiagakan di lokasi. Tak hanya mengatur lalu-lintas, sejumlah personil Brimob bersenjata pun bersiaga di depan gereja. Ini merupakan bagian dari Operasi Lilin 2009 yang digelar pihak kepolisian, demi mengamankan perayaan Natal 2009 dan Tahun Baru 2010.

JAKARTA - Ribuan umat Nasrani memadati Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (24/12) sore. Mereka berada di sana guna menghadiri ibadah sore, sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News