Ratusan Aparat 'Kepung' Gereja Kathedral

Ratusan Aparat 'Kepung' Gereja Kathedral
Suasana pengamanan di sekitar Gereja Khatedral, Jakarta Pusat, Kamis (24/12). (foto; Agus Srimuddin/jpnn)
JAKARTA – Ratusan anggota Brimob Polda Metro Jaya, tim gegana, dibantu Polrestro Jakarta Pusat, Polsek Sawah Besar, aparat dari TNI, serta Polisi Pamong Praja dan security mengepung Gereja Kathedral pada Kamis (24/12) malam menjelang Natal.

"Posisi kami mengepung gereja. Kami disini, yang lain ada disana dan ada disana,” kata anggota Brimob bersenjata dibincangi di depan Gereja Kathedral, Jakarta Pusat, persis di depan Masjid Istiqlal, Kamis (24/12) malam.

Menurut pria tampak tambun itu, dirinya dan rombongan sudah menyisir Gereja Katederal sejak Kamis pagi. “Kami disini sejak pagi tadi, malam ini, dan besok. Semuanya siaga,” bebernya yang tak mau namanya disebutkan.

Di dalam Gereja Kathedral sendiri, pelaksanaan misa dipimpin oleh Romo Bratakartana dan Romo Roy Djakarya. Romo Roy mengajak umat Katolik itu untuk berdoa agar tetap dalam kedamaian. “Mari kita berdoa, semoga kita semua dalam kedamaian,” kata Romo Roy.(gus/jpnn)

JAKARTA – Ratusan anggota Brimob Polda Metro Jaya, tim gegana, dibantu Polrestro Jakarta Pusat, Polsek Sawah Besar, aparat dari TNI, serta


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News