Menaker Ida Apresiasi Pembentukan LTSA PMI Responsif Gender di Blitar

Menaker Ida Apresiasi Pembentukan LTSA PMI Responsif Gender di Blitar
Menaker Ida Fauziyah meresmikan LTSA PMI di Kabupaten Blitar pada Selasa (28/12) siang. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, BLITAR - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengakhiri kunjungan kerjanya di Jawa Timur dengan meresmikan Layanan Terpadu Satu Atap bagi Calon Pekerja Migran dan Pekerja Migran Indonesia (LTSA PMI) yang responsif gender di Kabupaten Blitar pada Selasa (28/12) siang.

Menaker Ida Fauziyah mengapresiasi Pemkab Blitar atas pembentukan LTSA PMI yang responsif gender dalam memberikan layanan dan pelindungan bagi CPMI dan PMI.

"Ini merupakan bentuk nyata bahwa kita semua mempunyai komitmen yang sama dalam meningkatkan mutu pelayanan dan pelindungan bagi CPMI dan PMI," ucap Menaker Ida.

Ida mengatakan, pembentukan LTSA PMI yang responsif gender di Blitar ini penting.

Sebab, Blitar merupakan kabupaten kantong PMI ketiga di Indonesia dalam kurun waktu empat tahun terakhir setelah Indramayu dan Malang.

''Karena itu, saya berharap LTSA PMI yang responsif gender di Blitar ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan layanan maksimal kepada PMI di Blitar," katanya.

Menaker Ida mengungkapkan, peran pemda sangat penting dalam memberikan layanan informasi, membuat basis data PMI, menyediakan, serta memfasilitasi pelatihan kerja kepada CPMI.

"Saya mohon semua pemangku kepentingan yang terlibat dalam pelayanan penempatan serta pelindungan CPMI dan PMI dapat berperan aktif secara maksimal," ucapnya.

Menaker Ida Fauziyah berharap LTSA PMI dapat memberikan pelayanan dan perlindungan bagi CPMI dan PMI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News