Menang di Jayapura, Persija Jakarta Kembali Buka Kans Juara

Menang di Jayapura, Persija Jakarta Kembali Buka Kans Juara
Suasana duel antara Perispura kontra Persija di Stadion Mandala Jayapura dimenangkan tim tamu dengan skor 2-1, Kamis (25/100. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, JAYAPURA - Kemenangan Persija Jakarta atas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10) sore membuka peluang untuk merebut juara Liga 1 2018. Duel itu sendiri dimenangkan tim Macan Kemayoran dengan skor 2-1.

Tim Macan Kemayoran sempat tertinggal lebih dulu dalam pertandingan ini setelah sundulan Ricardo Salampessy memaksimalkan umpan tendangan bebas Ian Louis Kabes tercipta pada menit ke-35.

Namun, jelang akhir babak pertama Persija kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Riko Simanjuntak. Marko Simic kemudian menjadi pahlawan dengan golnya menit ke-64 dan mengubah skor 2-1 untuk tim ibu kota.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco memuji perjuangan dan kerja keras pemainnya untuk meraih tiga poin dari markas tim Mutiara Hitam. Dia menyebut, fokus menjadi kunci kemenangan timnya.

"Saya melihat dua tim kerja keras. Dalam pertandingan, Persipura juga kerja keras, menyerang, dan mau menang. Kami kebobolan lebih dulu, tapi beruntung pemain kami punya konsentrasi yang bagus dan tetap memiliki organisasi di dalam pertandingan," ungkap Pelatih asal Brasil tersebut.

Mentalitas pemainnya, menurut Teco begitu teruji dengan hasil ini. Dia melihat, para penggawa Macna Kemayoran bisa merespon ketertinggalan dengan semangat yang tinggi. Tak lantas down mentalnya, tapi terus berusaha mencari celah lawan.

"Kami bisa membalikkan keadaan dan menang 2-1 di sini (Jayapura). Saya lihat sangat bagus dan tim sangat kerja keras. Kemenangan ini tentu bagus buat Persija," tandasnya. (dkk/jpnn)


Kemenangan Persija Jakarta atas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10) sore membuka peluang dalam perebutan juara Liga 1 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News