Mencuri Perhatian di Solo, Ini 5 Fakta Menarik Donald Glover

Mencuri Perhatian di Solo, Ini 5 Fakta Menarik Donald Glover
Donald Glover sebagai Lando Calrissian di Solo: A Star Wars Story. Foto: Starwars.com

jpnn.com - Tampil fashionable dengan syal tipis (dan punya koleksi cape satu lemari penuh), cool, dan kocak. Tak ada yang bisa menyangkal betapa charming-nya karakter Lando Calrissian dalam film Solo: A Star Wars Story. Donald Glover berhasil memvisualisasikan versi muda sosok gambler terbaik se-galaksi itu dengan apik.

Sepertinya karakter Lando tak begitu jauh dengan Glover di kehidupan nyata. Dengan bakatnya yang beragam, Glover sama memikatnya dengan Lando. Sepanjang karirnya yang membentang lebih dari sedekade, dia punya lima wajah yang sama-sama keren.

 

Wajah 1: Komedian

Bakat Glover tampak sejak dirinya kuliah di New York University (NYU) Tisch School of the Arts. Dia bergabung dengan beberapa grup sketch-comedy. Salah satunya adalah Derrick Comedy, grup yang membuat banyak video parodi yang kemudian viral di YouTube. Pada Januari 2008, mereka mengumumkan tengah menggarap film berjudul Mystery Team. Glover menjadi penulis skenario, pembuat musik, sekaligus pemain.

Film komedi tentang tiga anak SMA yang terlibat kriminal itu ditayangkan perdana di Sundance Film Festival 2009. Setahun kemudian, Glover muncul sebagai stand-up comedian selama setengah jam di program TV Comedy Central Presents. Lalu, penampilan spesialnya yang berjudul Weirdo tayang pada 2011 dengan durasi satu jam penuh. Well, anak itu tahu caranya melucu.

 

Wajah 2: Penulis dan showrunner

Penampilan Donald Glover sebagai Lando Calrissian di Solo: A Star Wars Story menuai pujian. Sepertinya karakter Lando tak jauh dengan Glover di kehidupan nyata

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News