Mendagri Diminta Aktifkan Kembali Bupati Bonbol

Mendagri Diminta Aktifkan Kembali Bupati Bonbol
Mendagri Diminta Aktifkan Kembali Bupati Bonbol
JAKARTA - Meski sudah dimintakan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke Ketua Mahkamah Agung, namun Gubernur Gorontalo Rusli Habibie justru telah melayangkan surat kepada Mendagri Gamawan Fauzi. Surat bernomor 100/Pem.305/V/2012 tertanggal 26 April itu intinya meminta agar Abdul Haris Najamudin diaktifkan kembali sebagai bupati Bone Bolango.

"Berdasarkan putusan MA di tingkat kasasi tanggal 21 Februari 2012, Nomor Register 1684 K/PID.SUS/2011 dengan pengantar panitera MA Nomor 822/Pan.Pid.Sus/1684 K/PID.SUS/2011, tanggal 15 April 2012, serta memperhatikan usulan saudara Haris kepada Mendagri, maka saya memohonkan kepada bapak menteri untuk mengaktifkan kembali yang bersangkutan," beber Rusli dalam keterangan persnya, Rabu (9/5).

Langkah gubernur ini bertentangan dengan permintaan MA agar meminta klarifikasi (kebenaran) atas putusan kasasi untuk kasus mall yang menyatakan Haris tidak bersalah dan divonis bebas.

"Sebelum menyurati Mendagri, alangkah baiknya meminta klarifikasi dulu ke ketua MA. Apa benar surat putusannya sudah ada tidak," kata Eddy Sulistiono, pejabat humas MA.

JAKARTA - Meski sudah dimintakan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke Ketua Mahkamah Agung, namun Gubernur Gorontalo Rusli Habibie justru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News