Mendagri Diminta Desak Pemda Cairkan Dana

Mendagri Diminta Desak Pemda Cairkan Dana
Mendagri Diminta Desak Pemda Cairkan Dana
JAKARTA - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nur Hidayat Sardini menyatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengirim surat ke Mendagri Gamawan Fauzi. Bawaslu meminta agar mendagri memerintahkan kepada sejumlah pemda yang belum juga mencairkan dana APBD untuk kegiatan Panwas pilkada.

“Sesuai prosedur, kami segera akan menyurati Pak Mendagri. Harapan saya, mendagri segera menindaklanjutinya dan mendesak Pemda mencairkan anggaran bagi Panwaslu Kada,” ujar Nur Hidayat Sardini.

Meski demikian, dia berharap agar Panwas juga melakukan pendekatan kepada pemda masing-masing agar segera mau mencairkan anggaran untuk melakukan pengawasan. Nur menjelaskan, kendala anggaran kerap menjadi keluhan beberapa Panwas di sejumlah daerah.

“Dari berbagai pengalaman, banyak Panwaslu Kada yang terus menerus melaporkan masalah anggaran dan berkonsultasi ke pusat, tanpa melakukan inisiatif melakukan pendekatan terhadap Pemda. Pendekatan sebaiknya diusahakan terlebih dahulu agar penghematan biaya dapat dilakukan,” ujar Nur.

JAKARTA - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nur Hidayat Sardini menyatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengirim surat ke Mendagri Gamawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News