JPNN.com

Menhub Enggan Mengundurkan Diri

Senin, 04 Oktober 2010 – 11:42 WIB Menhub Enggan Mengundurkan Diri - JPNN.com
JAKARTA— Menteri Perhubungan Freddy Numberi tampaknya tidak akan mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini menanggapi desakan banyak pihak agar dia mengundurkan diri menyusul kecelakaan kereta api di Pemalang yang menewaskan 34 penumpang. Freedy Numberi juga menolak disalahkan atas insiden itu.

"Lho, kita lihat tataran kewenangannya dong. Kita inikan beda. Kalau di negara lain langsung pada Departemen Perhubungan. Sementara kita ini dipisahkan, operatornya di PT KAI dan kita hanya sebagai regulasinya," kata Freddy Numberi kepada wartawan aat ditemui di kantor Menko perekonomian, Jakarta, Selasa (4/10).

Karena memiliki regulasi yang berbeda, kata Freedy Numberi maka pertanggungjawabannya haruslah sesuai dengan mekanisme yang ada. Yakni, melihat penyebab kesalahan terlebih dahulu untuk selanjutnya melakukan evaluasi menyeluruh.

"Apapun keputusannya, tentu ada yang menilai dan tentu ada sanksi. Ini harus kita ambil sesuai aturan Undang-Undang. Tapi pada prinsipnya, kita tunggu dulu hasil dari KNKT maupun Polri terhadap kasus tersebut. Kalau sekarang masinisnya ngantuk kok, secara logikanya gimana? (yang bertanggungjawab)," tegas Freddy.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...