Menpora Bawa Obor Asian Para Games Keliling Kota Ternate

Menpora Bawa Obor Asian Para Games Keliling Kota Ternate
Pawai Obor Asian Para Games 2018 berlanjut di Ternate, Maluku Utara (Malut). Menpora Imam Nahrawi menjadi orang pertama yang menyalakan api obor. Foto: Kemenpora

jpnn.com, TERNATE - Pawai Obor Asian Para Games 2018 berlanjut di Ternate, Maluku Utara (Malut). Menpora Imam Nahrawi menjadi orang pertama yang menyalakan api obor.

Setelah itu, obor diserahkan kepada kepada Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari dan dilanjutkan kepada atlet tenis disabilitas asal Kota Ternate Rizal Assor.

Imam bersama rombongan menuju titik terakhir pawai obor dengan bersepeda Gowes Sepeda Nusantara bersama ratusan pesepeda.  

Antusiasme masyarakat Ternate begitu besar menyambut dan mendukung pawai obor ini.

"Ini momentum luar biasa bersama Haornas kita mulai kirab obor usai lentera api dibawa dari Grobogan," ujar Imam.

Pemilihan Kota Ternate bukan tanpa alasan. Ternate adalah kota para sultan. Pengembangan kebudayaan dan tradisi sangat diagungkan di sana.

"Semangat kirab obor ini betul-betul kami nyalakan sebagai bangsa untuk bersatu dalam keberagaman serta saling menghormati termasuk kaum disabilitas. Dimulai dari Ternate ini kita akan terus menghargai dan mengangkat harkat martabat disabilitas lewat Asian Para Games 2018," tambah Imam.

Asian Para Games 2018 adalah event Asia pesta olahraga disabilitas yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia.

Pawai Obor Asian Para Games 2018 berlanjut di Ternate, Maluku Utara (Malut). Menpora Imam Nahrawi menjadi orang pertama yang menyalakan api obor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News