JPNN.com

Menpora Dapat Gelar Kehormatan KAPITA NGoFANGARE

Minggu, 09 September 2018 – 17:33 WIB Menpora Dapat Gelar Kehormatan KAPITA NGoFANGARE - JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Menpora Imam Nahrawi mendapat gelar kehormatan dari Kesultanan Ternate pada hari Minggu (9/9) pagi. Prosesi pemberian gelar dilaksanakan di Pendopo Kesultanan Ternate, Maluku Utara.

KAPITA NGoFANGARE adalah gelar yang disandang Menpora yang memiliki arti pemimpin pemuda.

Prosesi pemberian gelar kehormatan sendiri berlangsung kurang lebih tiga puluh menit. Bersama para pemangku adat Kesultanan Ternate Menpora mengenakan jubah kebesaran Kesultanan Ternate lengkap dengan Cope atau tutup kepala khas Ternate yang menyerupai peci.

Sebelumnya, Menpora bersama Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari disambut dengan tarian penyambutan adat setempat Soya-soya.

Bagi Menpora gelar kehormatan itu merupakan amanah dan tanggung jawab besar dalam hal kepemimpinan pemuda.

“Bagi saya ini adalah tugas, amanah dan tanggung jawab yang harus kami laksanakan sepenuh hati, ikhlas untuk terus merajut kebangsaan khususnya kepada calon-calon pemimpin masa depan pemuda seluruh Tanah Air untuk tetap mengawal amanah ini karena dari tangan mereka masa depan Indonesia akan terus kuat, solid dan akan terus kita jaga keutuhan NKRI,” kata Menpora.

“Terima kasih atas gelar kehormatan yang diberikan kepada saya tentu saya akan menjaga amanah ini, terima kasih,” tambahnya.

Turut hadir dari Kemenpora Sesdep Samsudin, Sekjen Inapgoc Bayu Rahadian, Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo, Sesdep Bambang Laksono, Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Alman Hudri, Sesdep Pengembangan Pemuda Amar Ahmad juga hadir Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, Walikota Ternate Burhan Abdurahman.(adv/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...