Mensos Tri Rismaharini Beber Langkah Strategis Cegah Korupsi di Kemensos

Mensos Tri Rismaharini Beber Langkah Strategis Cegah Korupsi di Kemensos
Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambut baik inisiatif dan undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam program Penguatan Antikorupsi Penyelenggara Negara Berintegritas (PAKU Integritas).

Menurutnya, semangat KPK sejalan dengan upaya keras Kemensos dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Kami sudah menyusun strategi pencegahan korupsi meskipun memang belum sempurna. Ke depan kami akan terus berkomitmen melakukan berbagai langkah perbaikan,” kata Mensos Risma usai mengikuti kegiatan executive briefing PAKU di Kantor KPK, Selasa (16/11).

Kegiatan yang dihadiri jajaran Eselon I Kemensos tersebut merupakan bentuk penguatan antikorupsi oleh KPK kepada penyelenggara negara.

Kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan korupsi melalui pendidikan dengan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan antikorupsi.

Untuk terus memperkuat pencegahan tindak pidana korupsi, Kemensos membuka diri terhadap masukan dan kerja sama dengan penegak hukum, termasuk KPK.

Mensos Risma berharap KPK bersedia memperkuat jajaran inspektorat di lingkungan Kemensos dengan memberikan pelatihan baik pada aspek pemeriksaan maupun pelaporan.

“Saya membuka diri bila KPK bisa memberikan pelatihan kepada jajaran inspektorat. Ini untuk memperkuat pemeriksaan internal kami,” ujarnya.

Mensos Tri Rismaharini menyampaikan telah menyusun strategi pencegahan korupsi di lingkungan Kemensos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News