Menteri Tjahjo Sebut Pejabat Muba yang Terjaring OTT Coret Muka PNS

Menteri Tjahjo Sebut Pejabat Muba yang Terjaring OTT Coret Muka PNS
Mendagri, Tjahjo Kumolo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyesalkan kejadian operasi tangkap tangan (OTT) oknum pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten dan DPRD Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat (19/6) malam.

"Kejadian OTT pejabat Pemda Kabupaten dan anggota DPRD, setidaknya mencoret muka jajaran PNS dan Pemerintah Daerah," ujar Tjahjo, Sabtu (20/6).

Meski menyesalkan, Kemdagri kata Tjahjo tidak dapat berkomentar banyak. Ia hanya menyerahkan dan mempercayakan penanganan kasus tersebut pada proses hukum yang berlaku.

"Terkait oknum anggota DPRD, kami serahkan saja pada pimpinan partai politik masing-masing. Saya kira akan ada tindakan tegas," ujar mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan tersebut.

Menurut Tjahjo, dengan adanya OTT, Pemkab Musi Banyuasin harus segera memproses pemberhentian pejabat yang terkena OTT.

Sebagaimana diberitakan, KPK menangkap tangan empat oknum pejabat di Kabupaten Musi Banyuasin. Dari keempatnya masing-masing diduga dua oknum DPRD. Sementara dua lainnya pejabat Pemkab.(gir/jpnn)


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyesalkan kejadian operasi tangkap tangan (OTT) oknum pejabat Pemerintah Daerah (Pemda)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News