Meski Cedera, Dua Pemain Jerman Ini Tetap Bersama Rombongan

Meski Cedera, Dua Pemain Jerman Ini Tetap Bersama Rombongan
Mario Gomez dan Sami Khedira. Foto: AFP

jpnn.com - PRANCIS - Bila kebanyakan pemain yang cedera akan diberikan terapi, atau bahkan operasi, di tempat khusus atau spesialis demi bisa sembuh, kasus berbeda menimpa Mario Gomez dan Sami Khedira. 

Mereka tetap bersama rekan setim meski harus absen saat Die Mannschaft—julukan Jerman—menghadapi Prancis dini hari nanti.

''Mereka adalah bagian dari tim. Dan, akan terus berada di sini (Prancis, Red) dan memberikan dukungan kepada tim,'' tutur arsitek timnas Jerman Joachim Loew sebagaimana dilansir dari Bayern Central.

Gomez menderita cedera hamstring sedangkan Khedira dibekap cedera pangkal paha. Tidka hanya absen untuk laga dini hari nanti, keduanya kemungkinan absen hingga partai final bila Jerman lolos.

''Saya turut prihatin dengan kondisi Mario (Gomez, Red). Dia telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi tim ini, tidak hanya gol-gol yang dicetaknya,'' ujar Loew kepada AP. ''Khedira bahkan tidak bisa berlari,'' imbuh pelatih yang akrab disapa Jogi tersebut.

Bastian Schweinsteiger yang disiapkan sebagai pengganti Khedira juga terbekap cedera ligamen. Meski tidak parah, namun kans gelandang Manchester United tersebut untuk bisa tampil dalam partai melawan Prancis nanti sangat kecil.

Loew semakin pusing lantaran Mats Hummels juga absen. Pemain anyar Bayern Muenchen tersebut tidak bisa bermain karena terkena akumulasi kartu kuning. 

''Tim medis akan berusaha semaksimal mungkin bagi kesembuhan para pemain. Namun, prosesnya tidak bisa instan. Harus bertahap,'' bunyi pernyataan resmi dari DFB (Federasi Sepak Bola Jerman).

PRANCIS - Bila kebanyakan pemain yang cedera akan diberikan terapi, atau bahkan operasi, di tempat khusus atau spesialis demi bisa sembuh, kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News