Moeldoko Apresiasi Keberhasilan Indonesia Raih Juara Umum WSA 2023 di Singapura

Moeldoko Apresiasi Keberhasilan Indonesia Raih Juara Umum WSA 2023 di Singapura
Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko bersama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bertemu dengan para kompetitor (delegasi) dan para expert WSA di Bekasi, Selasa (15/8). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, BEKASI - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko mengapresi keberhasilan Indonesia menjadi juara umum pada ajang 13th WorldSkills ASEAN (WSA) 2023 di Singapura.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat bertemu dengan para kompetitor (delegasi) dan para expert WSA di Bekasi, Selasa (15/8).

Menurut Moeldoko, keberhasilan Indonesia ini akan memberikan kepercayaan kepada dunia internasional bahwa SDM Indonesia benar-benar kompeten dan berdaya saing.

"Kemenangan ini membuat dunia internasional akan semakin mengakui bahwa pekerja Indonesia itu hebat, karena yang dipertandingkan sesuatu yang bersifat update dan modern," kata Moeldoko.

Atas keberhasilan ini, Moeldoko juga berpandangan kesempatan kerja bagi SDM Indonesia di luar negeri akan semakin terbuka, khususnya pada sektor dengan keterampilan tertentu.

"Tradisi kemenangan ini supaya terus dijaga dan dikembangkan lagi, karena mungkin area pertandingannnya, area kompetisinya semakin luas, tetapi kita selalu hadir dengan kemenangan dengan setiap jenis yang dikompetisikan," pesan Moeldoko.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menambahkan keberhasilan Indonesia menjadi juara umum WSA terasa spesial, karena prestasi tersebut diraih di negeri orang, yakni Singapura.

Pada ajang ke-13 kompetisi keterampilan tingkat ASEAN tersebut, sebanyak 27 medali berhasil diraih kompetitor Indonesia, terdiri dari 14 medali emas, 8 medali perak, 3 medali perunggu dan 2 medallion of excellence (diploma).

Moeldoko menilai keberhasilan Indonesia meraih juara umum WSA 2023 di Singapura membuat kepercataan dunia semakin meningkat terhadap pekerja Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News