Monyet Disita, Pemprov DKI Siapkan Ganti Rugi Rp 1 Juta

Monyet Disita, Pemprov DKI Siapkan Ganti Rugi Rp 1 Juta
Monyet Disita, Pemprov DKI Siapkan Ganti Rugi Rp 1 Juta

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memperkirakan ada sekitar 60 monyet yang menjadi atraksi topeng monyet. Monyet-monyet yang dipekerjakan untuk mendapatkan uang itu akan disita oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Pria yang akrab disapa Ahok ini mengatakan saat sudah ada 10 ekor monyet yang disita sejak Selasa (22/10). Pihaknya akan memaksimalkan untuk menertibkan secara keseluruhan monyet tersebut.

Ahok yang juga kader Gerindra mengatakan para tukang topeng monyet tak perlu khawatir jika monyet peliharaanya akan disita. Alasannya, penyitaannya tidak dilakukan cuma-cuma tapi disediakan uang pengganti senilai Rp 1 juta. "Kita ganti kok," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (23/10).

Masih menurut Ahok, hewan-hewan yang disita ini akan dimasukkan ke Taman Margasatwa Ragunan. Tapi sebelum dilepas, monyet ini akan dirawat dulu di Balai Kesehatan Hewan dan Ikan (BKHI) untuk memastikan kesehatan monyet. (awa/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memperkirakan ada sekitar 60 monyet yang menjadi atraksi topeng monyet. Monyet-monyet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News