Mortir Diduga Sisa Perang Dunia II Ditemukan Warga, Coba Lihat Fotonya

Mortir Diduga Sisa Perang Dunia II Ditemukan Warga, Coba Lihat Fotonya
Sebuah mortir yang diduga sisa peninggalan Perang Dunia II ditemukan di areal perladangan Aek Huta, Dusun Bandar Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, SIMALUNGUN - Warga Dusun Bandar Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mendadak heboh dengan penemuan sebuah mortir yang diduga sisa peninggalan Perang Dunia II.

Morti itu ditemukan warga persis di areal perladangan Aek Huta di daerah tersebut.

Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Kasubden Jibom AKP Daud Pelawi, Minggu (31/5), mengatakan, penemuan mortir ini bermula dari laporan masyarakat setempat.

Atas laporan tersebut, tim Unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut langsung ke lokasi setelah sebelumnya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Kapolsek Purba AKP Binsar Pakpahan untuk selanjutnya melakukan disposal.

Sesampainya di lokasi, Unit Jibom yang turun kemudian menyiapkan bahan peledak yang akan digunakan untuk pendisposalan.

"Disposal ini sendiri dilaksanakan pada Minggu tepat pada pukul 13:05 WIB dengan suara ledakan yang cukup keras," katanya.

BACA JUGA: Bocah Kecil Ungkap Kronologi Kematian Kakaknya, Mulai Diperkosa hingga Digantung Pelaku

Setelah pendisposalan dilakukan, kembali dilakukan pengecekan dengan hasil bom militer itu dalam kondisi hancur, demikian Kasubden Jibom AKP Daud Pelawi.(antara/jpnn)

Warga Dusun Bandar Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mendadak heboh dengan penemuan sebuah mortir yang diduga sisa peninggalan Perang Dunia II.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News