Muntari Bisa Susul Essien

Muntari Bisa Susul Essien
REDUKSI - Pelatih Ghana, Mirolan Rajevac, sesaat setelah timnya mendarat di Afsel, Senin (7/6) lalu, kini masih harap-harap cemas dengan kondisi Sulley Muntari. Foto: AFP Photo/Gianluigi Guercia/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Ghana sepertinya bakal berat mengulang kejutan seperti yang dilakukan pada pada keiukutersertaan perdana mereka di ajang Piala Dunia (PD) pada 2006 lalu. Saat itu, sebagai tim debutan, Ghana berhasil tampil mempesona dan menembus babak 16 besar.

Torehan itu sulit diulang, karena tim berjuluk The Black Stars itu kali ini tidak bisa tampil dengan skuad terbaik. Ghana dipastikan tidak bisa memainkan sang ruh permainan, Michael Essien, yang cedera lutut.

Kekuatan Ghana terancam kembali tereduksi, karena ada kabar kondisi gelandang Sulley Muntari sampai saat ini masih mengkhawatirkan. Dia mengalami cedera otot paha saat Ghana melakoni partai uji coba melawan Belanda pekan lalu. Pemain Inter Milan itu terancam menyusul Michael Essien yang harus melawatkan Piala Dunia 2010 hanya sebagai penonton.

Saat ini, tim dokter Ghana masih berusaha keras untuk memulihkan kondisi MUntari. Tak tanggung-tanggung, selain ditangani tim dokter timnas, demi kesembuhan MUntari Federasi Sepak Bola Ghana juga mendatangkan tim medis Inter Milan yang selama ini menangani pemain 25 tahun itu.

JOHANNESBURG - Ghana sepertinya bakal berat mengulang kejutan seperti yang dilakukan pada pada keiukutersertaan perdana mereka di ajang Piala Dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News