Rooney Diminta Jaga Mulut

Rooney Diminta Jaga Mulut
TEMPERAMEN - Wayne Rooney bersama rekan-rekan setimnya, di salah satu sesi latihan Inggris, di Rustenburg, Minggu (6/8). Foto: Michael Regan/Getty Images/FIFA.com.
RUSTENBURG - Wayne Rooney harus pintar-pintar mengontrol emosi selama perhelatan PD di Afsel, jika ingin Inggris melaju jauh. Nasihat itu diutarakan Jeff Selogilwe, wasit yang memimpin laga uji coba Inggris melawan Platinum Stars dini hari kemarin. Pasalnya, Rooney membuat kesalahan konyol yang bisa berakibat kartu merah di pertandingan resmi.

Ya, Selogilwe sempat menjatuhkan kartu kuning kepada Rooney lantaran striker 23 tahun itu mengumpatinya di lapangan. Kalau di laga uji coba saja Rooney berani mengucapkan kata-kata yang tidak pantas, tentu ada kemungkinan dia menunjukkan sikap yang sama dalam laga sesungguhnya.

"Rooney harus belajar untuk mengendalikan sikap temperamen. Dalam pertandingan PD dia bisa diusir, kalau tertangkap menggunakan kata-kata menjijikkan seperti itu," papar Selogilwe, seperti dikutip Associated Press. "Terus terang saya sangat kecewa dia bersikap seperti itu, Rooney adalah pemain favorit saya," lanjutnya.

Menurut Selogilwe, permainan Rooney sangat bagus. Dua gol Inggris di babak kedua tercipta berkat kontribusi dia. Namun, jika menyangkut persoalan temperamen, sikapnya yang tidak dewasa bisa sangat merugikan buat Inggris.

RUSTENBURG - Wayne Rooney harus pintar-pintar mengontrol emosi selama perhelatan PD di Afsel, jika ingin Inggris melaju jauh. Nasihat itu diutarakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News