Neville: MU Gila jika Jual Rooney

Neville: MU Gila jika Jual Rooney
Neville: MU Gila jika Jual Rooney

jpnn.com - MANCHESTER - Rumor mengenai kepindahan striker Manchester United, Wayne Rooney, turut mengusik ketenangan Gary Neville. Mantan bek MU tersebut akhirnya angkat bicara.

Menurut Neville, MU harus mempertahankan Rooney untuk musim mendatang. Bagi Neville, Rooney adalah salah satu pemain yang dibutuhkan MU untuk mengukir prestasi di musim mendatang. Terutama di era baru MU bersama David Moyes.

“Pada saat ini, jika MU menjual Rooney adalah keputusan yang sangat gila. Bersama Robin Van Persie, dia menjadi pemain yang paling sukses dalam urusan mencetak gol dan assist di lima musim terakhir,” terang Neville seperti dilansir laman Daily Mail, Selasa (13/8).

Total, Rooney sudah mencetak 197 gol dari 402 partai bersama Setan Merah, julukan MU. Musim lalu, striker berjuluk Wazza tersebut memang tampil di bawah form. Namun, bagi Neville, hal itu tak berarti kualitas Rooney juga menukik.

Dengan catatan 22 gol dan assist, Rooney adalah pemain yang bisa menjadi pembeda di setiap pertandingan MU. Karena itu, Setan Merah harus berusaha mempertahankan Rooney dari terkaman klub-klub ambisius seperti Chelsea dan Real Madrid.

“Musim lalu dia bermain di sisi kanan dan kiri lini tengah tim. Dia adalah seorang pemain yang mempunyai kontribusi besar di pertandingan. Hanya ada sedikit pemain dengan personality seperti dia di sepakbola sekarang,” tegas Neville. (jos/jpnn)

 


MANCHESTER - Rumor mengenai kepindahan striker Manchester United, Wayne Rooney, turut mengusik ketenangan Gary Neville. Mantan bek MU tersebut akhirnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News