Newcastle vs Liverpool: Tamu Wajib Menang

Newcastle vs Liverpool: Tamu Wajib Menang
Mohamed Salah bersama Liverpool akan bertandang ke markas Newcastle United, Minggu (5/5) dini hari WIB. Foto: premierleague

jpnn.com, NEWCASTLE - Nasib Liverpool di dua kompetisi yang masih diikuti belum jelas. Di Liga Champions kans Jordan Henderson dkk menuju final menipis usai kekalahan 0-3 di tangan Barcelona Kamis (2/5) atau dua hari lalu.

Sedangkan di Premier League, Liverpool duduk di posisi kedua. Atau berjarak satu poin di belakang Manchester City (91-92). Untuk menjaga harapan menyalip City di dua matchweek tersisa, yang bisa dilakukan Liverpool adalah menyapu bersih pertandingan.

Dan pada matchweek 37 ini Liverpool akan bertandang ke St. James' Park menghadapi Newcastle dini hari nanti (5/5) (siaran langsung RCTI/beIN Sports 1 pukul 01.45 WIB).

Melihat situasi pertandingan ini situasi sangat berkebalikan dengan Liverpool yang dalam tekanan. Newcastle sangat rileks. Jamaal Lascelles dkk memastikan diri lolos dari jeratan terdegradasi berkat kemenangan 3-1 atas Southampton di matchweek 35 (20/4) lalu. Sampai kemarin (3/5) The Magpies menduduki posisi 13 dengan poin 42.

Pelatih Newcastle Rafael Benitez kepada Mirror mengatakan tak bakal ada perubahan dari timnya menuju laga kandang terakhir versus Liverpool ini. Meski Benitez di masa lalu pernah punya ikatan emosional kuat dengan Liverpool. Tepatnya periode 2004-2010.

(Bacalah: Jurgen Klopp: Barcelona Membuat Hidup Liverpool Tidak Mudah)

“Kami akan berusaha untuk menang, kami bermain di depan pendukung kami, dan kami ingin mempersembahkan yang terbaik. Kami akan berlaku profesional,” ucap pelatih yang meraih empat piala, termasuk trofi Liga Champions 2004-2005, selama di Liverpool itu.

Benitez sendiri juga dalam fase galau dengan masa depannya. Benitez yang kabarnya diiming-imingi gaji lebih besar serta kesempatan bermain di Liga Champions oleh raksasa Prancis PSG. Selain PSG, rival mereka Olympique Marseille pun kabarnya meminati Benitez.

Liverpool akan bertandang ke markas Newcastle United di St. James Park, Minggu (5/5) mulai pukul 01.45 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News