Ngembat Laptop, Aktivis Mahasiswa Ditangkap

Ngembat Laptop, Aktivis Mahasiswa Ditangkap
Ngembat Laptop, Aktivis Mahasiswa Ditangkap

jpnn.com - LASUSUA -  Seorang aktivis mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kolaka Utara (Kolut) berinisial GL (23) mendadak jadi perbincangan. Bukan karena kegiatan demonstrasi yang ia lakoni, namun karena tindakan kriminal yang dilakukannya.

Warga Desa Watuliu Kecamatan Lasusua itu diamankan Satreskrim Polres Kolut karena ketahuan mencuri satu unit TV 24 inci serta sebuah laptop 14 inci, dua malam berturut-turut.
    
Beserta barang bukti, GL diringkus aparat di kamar kos di kompleks sekretariat organisasinya. Berdasarkan kronologis kejadian, GL sebelumnya telah mengincar laptop korban berinisial WAL yang merupakan pelajar yang juga tinggal di kompleks rumah kos yang sama.
    
Kejadian itu berlangsung pukul 19.30 wita ketika korban sedang mudik ke kampung halamnnya. GL beraksi dengan mencungkil jendela. Secara kebetulan beberapa tetangga kosnya juga ikut mudik.

"Sebelum korban mudik, si GL ini mengunjungi dulu kamar-kamar tetangganya untuk mengecek. Kebetulan WAL ini dilihatnya punya laptop, dan GL tahu persis dimana barang-barang korban disimpan," tutur Kasat Reskrim Polres Kolut, Ganda Patria Giri, Kemarin.
    
Berdasarkan laporan WAL, pihak reskrim langsung melakukan penelusuran dan berhasil meringkus tersangka. Setelah dilakukan pengembangan kasus, terungkap kejadian serupa yakni pencurian TV yang juga dilakukan GL. Korbannya tidak lain adalah tantenya sendiri.

"Setelah dikembangkan ternyata pencurian laptop dan TV ada kesamaan. Rupanya TV ini barang tantenya GL sendiri yang juga dilaporkan hilang," ujarnya. (rus/b)


LASUSUA -  Seorang aktivis mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kolaka Utara (Kolut) berinisial GL (23) mendadak jadi perbincangan. Bukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News