Ngotot PT 20 Persen, Golkar Pikirkan Koalisi

Ngotot PT 20 Persen, Golkar Pikirkan Koalisi
Ngotot PT 20 Persen, Golkar Pikirkan Koalisi
JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Hajriyanto Y Thohari mengatakan presidential threshold (PT) sebesar 20 persen mengharuskan partai politik menjajaki dan berkoalisi dengan partai lain. Sebab, dalam konstitusi calon presiden dan calon wakil presiden diajukan satu paket oleh partai politik dan gabungan partai.

Hajriyanto menerangkan, untuk membentuk gabungan partai perlu dilakukan komunikasi dan konsultasi.  Pembicaraan koalisi lanjut dia, jauh lebih penting daripada berpikir untuk menurunkan PT.

"Daripada tokoh puncak partai berpikir tentang menurunkan PT jauh lebih produktif pimpinan partai melakukan komunikasi dan konsultasi dengan sesama partai supaya dapat terjadi koalisi," ujar Hajriyanto di DPR, Jakarta,  Jumat (12/7).

Menurut dia, komunikasi itu dapat dilakukan bersamaan dengan seremoni tertentu misalnya saja pada saat buka puasa bersama. "Komunikasi pada saat buka puasa menjadi prolog. Kemudian dilanjutkan dengan obrolan serius," ucapnya.

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Hajriyanto Y Thohari mengatakan presidential threshold (PT) sebesar 20 persen mengharuskan partai politik menjajaki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News