JPNN.com

Nilmaizar Ungkap Alasan Maju lagi sebagai Caleg, Oh Ternyata

Senin, 04 Februari 2019 – 00:14 WIB Nilmaizar Ungkap Alasan Maju lagi sebagai Caleg, Oh Ternyata - JPNN.com

jpnn.com - Nilmaizar kembali maju sebagai caleg di Pemilu 2019, setelah lima tahun lalu gagal menjadi wakil rakyat. Apa yang ingin diraihnya ?
---

KARIR Nilmaizar di lapangan hijau sebetulnya cukup cemerlang. Tahun lalu, dia berhasil menyelamatkan PS Tira (kini PS Tira Persikabo) dari ancaman degradasi. Awal tahun ini, dia masuk dalam daftar 23 juru taktik yang dikirim ke Spanyol untuk mengambil lisensi AFC Pro.

Namun, setelah pulang dari Spanyol, Nil justru tak memanfaatkan lisensi yang dia peroleh untuk menangani klub sepak bola. Pelatih 49 tahun itu malah sibuk mempersiapkan dirinya untuk terjun ke dunia politik.

Ya, Nil termasuk salah satu calon legislatif (caleg) Partai Nasdem untuk kursi DPR RI periode 2019-2024. Tak tanggung-tanggung. Pria yang pernah menangani Semen Padang ini menempati nomor urut pertama dalam daftar caleg. Dia maju mewakili Dapil Sumatra Barat II.

Bagi Nil, bertarung di arena politik bukanlah pengalaman baru. Lima tahuyn lalu, dia juga pernah menjadi caleg. Namun, saat dia dia gagal karena kalah bersaing.

“Saya hanya mencoba mengambil hak saya sebagai warga negara, dengan maju sebagai calon wakil rakyat,” ungkap Nil.

Alasan Nilmaizar maju sebagai wakil rakyat juga klise. Dia terjun ke panggung politik karena ingin berbuat sesuatu untuk kampung halaman, masyarakat dan negara. “Tapi pada intinya, bagi saya terjun ke politik adalah sebuah tantangan juga,” tambah Nil.

Nah, dengan misi yang dia usung, Nil berharap bisa memberikan sumbangsih yang berguna bagi masyarakat. Terutama bagi kalangan generasi muda. Jika terpilih, dia ingin menggalakkan pembangunan olahraga, terutama sepak bola.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...