Obama Batal Datang, Bukti Politik LN Gagal

Obama Batal Datang, Bukti Politik LN Gagal
Obama Batal Datang, Bukti Politik LN Gagal
JAKARTA- Ketua DPP Partai Hanura, Akbar Faisal mengatakan penundaan lawatan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia membuktikan kegagalan politik luar negeri.  "Ini kegagalan politik luar negeri kita. Penundaan secara berulang seharusnya ditanggapi dengan keras pula pemerintah dengan menyatakan bahwa cukup sudah Mr President Obama. Anda boleh datang jika kami menginginkannya," kata Akbar di Jakarta, Jumat (4/6).

Menurut anggota Komisi VI DPR itu, pemerintah harusnya menunjukkan sikap tegas dan berani agar tidak terus dipermainkan pihak Amerika. "Harga diri bangsa kita cukup terusik dengan cara-cara seperti ini. Sayangnya kita tak cukup punya keberanian untuk menunjukkan sikap tegas. Banyak sudah contoh kasus yang menguatkan asumsi ini dan kita sedih dan malu karena itu," tukasnya.

Kunjungan Obama ke Indonesia pertengahan bulan ini dipastikan batal setelah Sekretaris pers Gedung Putih, Robert Gibbs, mengumumkan penundaan.  Alasan penundaan lawatan itu karena tumpahan minyak yang semakin meluas di Teluk Meksiko  akibat kebocoran pengeboran.

Ditambahkan Akbar, penundaan kunjungan Obama juga membuktikan bahwa Indonesia bukanlah negara yang pantas mendapatkan prioritas dari Amerika seperti yang selama ini didengung-dengungkan pemerintah.(awa/jpnn)

JAKARTA- Ketua DPP Partai Hanura, Akbar Faisal mengatakan penundaan lawatan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia membuktikan kegagalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News