Operasi Patuh Jaya 450 Kendaraan Ditilang

Operasi Patuh Jaya 450 Kendaraan Ditilang
Operasi Patuh Jaya 450 Kendaraan Ditilang
TANGERANG-Guna membuat rasa aman dan nyaman pengguna jalan serta menekan jumlah kecelakaan lalulintas, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang menggelar Operasi Patuh Jaya 2010 yang dimulai Kamis (15/7) lalu hingga Selasa (28/7) mendatang. Hasilnya, selama dua hari menggelar operasi 450 pelanggar lalulintas ditindak.

 Kasat Lantas Polres Metro Tangerang, Kompol Firman Darmansyah, Sik meminta selama Operasi Patuh Jaya 2010 digelar agar masyarakat mentaati tata tertib aturan lalulintas, serta menghindari pelanggaran-pelanggaran di jalan yang berakibat kecelakaan, kemacetan dan kecelakaan. Terkait penindakan ratusan pelanggar lalulintas dia mengatakan kebanyakan melanggar rambu lalulintas.

Dia juga mengharapkan, dengan digelarnya operasi patuh jaya ini meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Tangerang berlalulintas guna menciptakan keamanan, keselamatan dan ketertiban. Adapun Operasi Patuh Jaya 2010 itu dipusatkan di beberapa jalur rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetaan lalulintas seperti Jalan Jendral Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

Dua tempat ini kerap dijadikan terminal bayangan. Sedangkan khusus kendaraan roda dua, kerap tidak menggunakan helm, melawan arus dan kebut-kebutan. Dia juga mengaku, operasi dua hari yang digelar polisi bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Tangerang dan Pom TNI Jatake. ”Selain menilang 450 kendaraan kami juga memberikan ratusan teguran simpatik kepada para pengendara motor dan mobil,” tegasnya juga. (gin)

TANGERANG-Guna membuat rasa aman dan nyaman pengguna jalan serta menekan jumlah kecelakaan lalulintas, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News