Pabrik Obat Palsu Digerebek Polisi

Pabrik Obat Palsu Digerebek Polisi
Pabrik Obat Palsu Digerebek Polisi
CIOMAS - Toko makanan kering di Jalan Pintu Ledeng RT 03/03 Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat digerebek Polsek Ciomas, Minggu (2/10). Toko itu disulap menjadi pabrik jamu tradisional dan obat palsu dengan merek jamu Merah Delima dan pil fantastik.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi menangkap pemilik pabrik berinisial AS (28) warga Bandung. Selain itu, petugas  juga menyita empat unit mesin produksi, yakni  mesin penggiling, pencetak tablet dan pil, mesin pengisi dan pengemas.

Polisi juga mengamankan dua baskom serbuk jamu siap kemas yang diperkirakan bisa mencapai ribuan bungkus, ribuan butir pil, puluhan rol plastik kemasan, satu karung serbuk jamu setengah jadi, empat kantong plastik bahan kimia dan ribuan dus karton jamu kemasan siap jual.

“Kami juga menemukan ribuan butir obat-obat daftar G (keras) yang hanya bisa digunakan dengan resep dokter seperti piroksikam dan asam menvinamat alopurinol. Obat itu dijadikan bahan baku campuran jamu,” ujar Kapolsek Ciomas Kompol Wijayanti.

CIOMAS - Toko makanan kering di Jalan Pintu Ledeng RT 03/03 Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat digerebek Polsek Ciomas, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News