Padang Usung Hatta Gantikan SB

Padang Usung Hatta Gantikan SB
Padang Usung Hatta Gantikan SB
PADANG -- Lebih cepat lebih baik. Barangkali itu prinsip yang dianut para pengurus Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumatera Barat. Tanpa sungkan-sungkan, para pengurus DPW PAN Sumbar sudah menyebut nama Hatta Radjasa sebagai calon pengganti Soetrisno Bachir. Dukungan pun tak sekedar berbentuk lisan, namun sudah tertuang di dokumen tertulis. Sikap DPW ini menarik lantaran suksesi kepemimpinan di tubuh DPP PAN baru akan dilaksanakan awal tahun depan dalam forum Munas yang rencananya digelar di Batam.

Sekretaris DPW PAN Sumbar Syafwan Dt Sampono Alam menyebutkan, DPD PAN se-Sumbar sepakat mengusung Hatta Rajasa sebagai calon ketua umum DPP PAN periode lima tahun mendatang. Selain mengusung calon ketua umum, 17 pengurus DPD PAN se-Sumbar juga menyatakan kebulatan tekad mencalonkan kembali M Asli Chaidir sebagai Ketua DPW PAN Sumbar untuk periode 2009-2014.

"Kesepakatan untuk mengusung ketua umum dan ketua DPW ini, dibuat dalam bentuk tertulis dan telah ditandatangani masing-masing ketua partai dan sekretarisnya," ungkap Syafwan. Alasan mengapa DPW menjagokan Hatta, karena track record pria yang saat ini menjabat sebagai mensesneg itu dinilai baik. Orang dekat SBY itu juga dinilai punya kecakapan bekerja, terbukti bisa menjalankan tugasnya dengan baik saat menjadi menteri perhubungan maupun sebagai mensesneg.

"Bayangkan saja, alumni ITB itu bisa mengelola pengadministrasian negara secara baik, walaupun dirinya tidak memiliki latar belakang pendidikan di bidang hukum tata negara," puji Syafwan. Hanya saja, DPD PAN Padang dan Padangpanjang tak ikut dalam kebulatan tekad itu karena pengurusnya telah meninggalkan forum silaturahmi, sebelum acara selesai. (rdo/sam/JPNN)

PADANG -- Lebih cepat lebih baik. Barangkali itu prinsip yang dianut para pengurus Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumatera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News