Senin, 22 Oktober 2018 – 04:12 WIB

Para Mantan Gerakan 212 Kini Dukung Jokowi - Ma'ruf

Kamis, 11 Oktober 2018 – 17:14 WIB
Para Mantan Gerakan 212 Kini Dukung Jokowi - Ma'ruf - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh pergerakan 212 menyatakan deklarasi dukungan terhadap pasangan nomor urut satu, Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Deklarasi ini digelar di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (11/10).

Dalam deklarasi ini tampak hadir Razman Arif Nasution, Kapitra Ampera, Kurtubi Al Bantani, Kholid Hidayat, Sulaeman dan Sayuti. Mereka menamakan gerakan ini sebagai Eks 212 Kawal Ma'ruf Amin.

"Kami ada ratusan orang. Tetapi sementara ini, kami kumpulkan dulu orang-orang untuk deklarasi secara resmi," kata Razman selaku koordinator Eks 212 Kawal Ma'ruf Amin.

Menurut Razman, tidak ada alasan untuk mendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sebab, kedua orang itu bukan sebagai ulama sehingga tidak pantas diikuti oleh umat muslim.

Di samping itu, Razman juga mengkritisi sempalan pergerakan 212 yang mendukung Prabowo - Subianto.

Razman mengatakan, 212 hadir karena fatwa Ma'ruf selaku ketua MUI yang menyebut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai penista agama.

Pada saat itu, muncul juga Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI untuk mendorong Ahok diproses hukum. Namun, saat ini menurut Razman, gerakan dan isi-isi orang di dalamnya tidak konsisten, justru membela lawan Ma'ruf Amin.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar