JPNN.com

Parkir Mobil Sebentar, Uang Puluhan Juta Rupiah Raib

Kamis, 02 Juni 2016 – 21:37 WIB
Parkir Mobil Sebentar, Uang Puluhan Juta Rupiah Raib - JPNN.com
Ilustrasi. Foto: Bengkulu Ekspress/jpg

MUKOMUKO – Pembobolan mobil dengan modus pecah kaca mobil kembali membobol sebuah mobil di jalan lintas barat (Jalinbar) Kelurahan Bandar Ratu, Kota Mukomuko, Bengkulu, Rabu (1/6).

Sedikitnya uang tunai senilai Rp 30 juta milik Sumardi, 50, warga Desa Rawa Bangun, Kecamatan XIV Koto, Bengkulu, raib dibawa pelaku. 

Korban menyampaikan, saat itu ia mengambil uang tunai sebesar Rp 30 juta dengan pecahan Rp 50 ribu dan 100 ribu di Bank BRI. Setelah keluar dari bank menggunakan mobil Innova BD 1467 N, uang ditaroh di dasbor bagian depan mobil dan direncanakan langsung dibawa menuju toko bangunan untuk membayar material pembangunan rumah.

Sebelum ke toko bangunan, kata Sumardi, tidak jauh dari bank tepatnya di seberang jalan. Ia berhenti bermaksud hendak mengisi pulsa handphone di seberang jalan. Uang ditinggal dan mobil dalam keadaan dikunci. Sekitar beberapa menit ditinggal. Ia mendengar bunyi kaca pecah dan langsung melihat ke arah mobilnya.

“Saat pelaku memecahkan kaca mobil saya tidak melihat. Tetapi hanya mendengar bunyi pecahan. Namun dua pelaku yang melarikan diri dan membawa uang sempat terlihat yang mengendaraai sepeda motor mengambil uang dengan sangat cepat dan kabur ke arah Bandara,” demikian Sumardi.

Kasat Reskrim Polres Mukomuko AKP Riyan Wiguna SIK, membenarkan peristiwa tersebut. “Dugaan sementara, pelaku sudah melakukan pengintaian dan terencana,” ujarnya.(900/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi